Jumat, 28 Oktober 2011

"Kebahagiaan itu Tidak Ada Tanggal Kadaluarsa."




Konsep Bahagia.

Konsep bahagia tiap orang itu berbeda, ada yang baru merasakan bahagia kalau ada di bawah sorotan, dipuja puja, dielukan, ada yang bahagia saat punya uang banyak, ada yang bahagia setelah barang yang mau dibeli akhirnya kebeli juga.. Kebahagian saya simpel, ketika bisa membuat orang disekitar saya senyum.. Kadang harus ngalah, harus mundur beberapa langkah supaya saat berada dibawah sorotan, bayangan yang tercipta tidak terlalu besar dan nutupin yang dibelakang.. Satu hal yang paling saya ingat adalah kalimat "bahagia itu mensyukuri nikmat dan menikmati syukur". Saya punya teman penggerutu, sedih lihatnya, sepertinya semua yang dia dapat tidak bisa membuat dia puas, dia terus dan terus dan terus menggerutu sampai lupa apa saja yang sudah dia dapat dan dia dapat dari mana, sedih tapi senang, karena disitu saya selalu diingatkan untuk bahagia, untuk lebih berhati besar dan ingat semua ini dapet darimana.. Dan tidak sedetikpun saya ragu untuk menaruh kebahagiaan itu kembali ketempat yang membuat saya bahagia.. Ingat, semua akan kembali ke tanah. Ingat, setinggi apa kamu meloncat, gravitasi akan selalu menang. Kebahagiaan itu bukan saat ada diatas langit, tapi ditanah dimana kamu berasal. Pergilah mencari kebahagiaan dan bawa kebahagiaan itu pulang. Orang yang bersyukur adalah orang yang selalu ingat jalan pulang. Always remember where you came from. And always remember that happiness is like a bag of weed, you have to share it with your friends.

Kebahagiaan tidak ada tanggal kadaluarsanya, tapi, tanggal produksinya harus ditetapkan sendiri, lalu distribusikanlah.

Kelu.

Sepertinya saya lupa letak kesenangannya dimana.....

Kamis, 27 Oktober 2011

Chitato Rasa Sapi Panggang.

Tadi siang gw bilang ke omo gw punya lagu baru, gw bilang "omo gw punya lagu baru" (pengulangan) terus gw mainin lagunya pake gitar, dia tanya "liriknya belum?" terus gw bilang belum, abis itu dia bilang sesuatu yang akhirnya bikin gw mikir.. "lagi seneng sih ya lo?"
Sebenernya menjawab pertanyaan dinda juga semalem sebelumnya, dia nanya "aku nyekat kreativitas km ya?" karena belum ada satupun lagu gw tulis sejak gw bareng dinda.. Gw gak anggep ini jadi masalah sebelumnya, karena gw nikmati semua nada, semua cerita, dan semua irama yg tercipta setiap gw bareng dia, gak ada keluh kesah yg membuat gw gatel utk berbagi ke orang lain.. Gak ada masalah, dan gak ada sindiran yg mau gw tujuin ke dinda kaya sindiran yg gw sembunyiin di semua lagu gw yg gw tuju ke orang yg pengen gw perdengarkan lagu itu..
Tapi masa iya gw gak bisa nulis lagu dalam keadaan bahagia? Banyak hal dan banyak ide yg tercetus saat gw bahagia, tapi bukan lagu.. Gw bisa bikin nada, irama, tapi bukan lirik.. Kayanya perlu latian nulis lagi untuk bisa mengeluarkan kebahagiaan gw, karena biasanya lirik lagu yg gw tulis senjata taktis yang gw bikin untuk mendapatkan sesuatu yang susah gw dapatkan..

Oke gw coba bikin lagu dalam keadaan bahagia, kasih gw waktu seminggu ya tweeps. Heee? Lo kira twitter?

Dochi

Kangen Kanya

1 dari 10 orang yang baca ini mungkin adalah 10 dari 100 orang yang mungkin 100 dari 1000 orang yang salah satunya adalah 1 orang tersebut.

Bingung kan? Makanya ibadah.

ALIEN

Beberapa waktu yang lalu.. tepatnya beberapa waktu yang lalu dimana gw lupa tepatnya kapan, gw sempet mikir kl alien yang digambarkan selama ini sebenernya bukan berasal dari luar angkasa.. bukan dari planet lain, bukan dari kehidupan lain, tapi ternyata evolusi tahap selanjutnya dari manusia.. ya ya yaaa pasti ada yang mikir "ih jelek amat evolusinya jadi jelek gitu kepalanya gede badannya kecil" tapi coba dipikir-pikir deh, semakin besar otaknya, semakin bisa bikin barang-barang yang membuat semua jadi lebih mudah (kaya gimana nenek moyang kita bikin yang namanya roda, yg terus jadi mobil, sehingga orang udah ga perlu postur yang besar karena semua lebih praktis sekarang), jadi CC otak lebih besar, dan karena butuh tingkat ketelitian yang lebih (karena penemuan-penemuan yang makin mikro dan canggih) matanya juga beradaptasi jadi lebih besar.. mungkin juga komunikasi verbal semakin jarang, karena semua bisa pake teknologi, dan dikembangkan telepati, jadi mulut bentuknya juga mengecil.. semua ada alatnya.. semua ada yang lebih praktis.. jadi postur tubuh gak perlu gede-gede.

Nah! dengan pemikiran diatas, tinggal ada 1 poin lagi yang penting.. bahwa UFO itu bukan pesawat terbang yang digunakan untuk berpergian antar galaksi.. tapi mesin waktu yang dibuat para evolusi-evolusi ratusan atau ribuan tahun mendatang yang penasaran bentuk nenek moyangnya seperti apa..

*pasang soundtrack absurd disini*

WADUH??

Udah lama banget gak nulis disini, sampe lupa posisi huruf di keyboard.. Bentar bentar.. A disini.. L disana.. M... H.... okok! inget! Apa lagi yah yang mau ditulis? kayanya sejak punya twitter semua ide langsung ditulis disitu.. yaaa namanya juga microblog.. emang gitu sih kebiasaannya, kalo udah ada jalan pintas jadi jarang ngelewatin jalan panjang yang biasa di lewatin.. padahal dari jalan yang panjang itu pemandangannya lebih banyak.. ah gak juga sih, kalo cuaca panas males juga lama lama di jalan.

Pee Wee Gaskins apa kabar? Baaiiiik.. kemaren baru aja keliling dari Bandung - Tasik - Jogja - Indramayu.. bentar yah mau upload foto dulu biar inget muka-mukanya kaya apa..


eh ini bukan sih? kok bule..