Minggu, 21 April 2013

Fluktuasi Glukosa

Ini bukan lagu Pee Wee Gaskins, tapi kayanya bakal di remake untuk jadi lagu Pee Wee Gaskins, jadi dibedah dulu kali yaaa

Fluktuasi Glukosa.

Waktu gue bawain di Jepang sih, kira-kira gue pembukaannya begini.

"this song is about something that is too sweet, it hurts my teeth, and eventually hurt me"

lagu ini tentang sesuatu yang terlalu manis, bikin gigi sakit, dan akhirnya bikin semua jadi sakit.

kalo dari judulnya sendiri, Fluktuasi Glukosa adalah lonjakan gula. Analogi yang gue pake untuk menceritakan sesuatu yang sangat manis sampe bikin kadar gula naik.

saat terbaik dalam hidupku adalah
dengan kamu
tetaplah disini semua kenang
titk dua dan bintang


walaupun putus, gue akui, banyak kenangan yang berkesan yang gak mau gue lupain, titik dua dan bintang itu :* atau cium, maksudnya kaya "makasih ya buat semuanya"

hitam putih atau berwarna
gelap terang siang dan malam
selamanya


ini mengacu ke lirik sebelumnya, sebagai rasa terimakasih gue, gimanapun keadaannya, enak ga enak, kapanpun, pokonya makasih deh.

tetaplah disini semua kenang
genggam tanganku sayang


ya pokonya gak mau lupa, karena pisahnya juga baik-baik dan gak saling menjatuhkan, genggam tanganku maksudnya kita tetep bisa berhubungan baik.

ini pertama kali ku gunakan kata “cinta”
dalam lagu tentang aku dan dia
semua tanda tanya terjawab dengan
kurung buka dan titik dua
singkat kata ku bahagia


yes, ini satu-satunya lagu yang gue tulis yang ada kata "cinta"nya, saking seriusnya gue nulis lagu ini.
semua pertanyaan dan kegundahan di jawab dengan perasaan senang, karena emang tujuan awalnya adalah untuk bahagia. 

dengar jantung ini berdetak untukmu
berlutut ku meraih jari manismu
kugenggam tanganmu
you know that i love you so much
dengar jantung ini berdebar untukmu
berlutut ku meraih jari manismu
kugenggam tanganmu
you know that i love you so much


walaupun sempet kepikiran untuk bareng selamanya, tapi akhirnya kita memutuskan untuk bahagia sendiri-sendiri, karena masih banyak yang kita mau cari dan tidak melibatkan satu sama lain.

hehe

kalo dari videoklipnya, ceritanya kira-kira begini.

si cowo pergi lagi ke tempat yang sebelumnya pernah dia datengin bareng cewenya, untuk menjawab perasaan dia.

ternyata emang lebih menyenangkan waktu berdua, tapi cowonya tetep memilih untuk bahagia, walaupun udah gak bareng lagi. cigiiituuuuuuu.



Dochi Sadega

34 komentar:

Junipan mengatakan...

Kakh!!
Eh, chod. Kok menurut gue ini lagu buat DKD ya, karna di video klip mengacu ke tempat yang pernah didatengin bareng dia.
Tapi seinget gue, Fluktuasi Glukosa dibuat sebelumnya ya.

BackToBasic mengatakan...

oh jadi ini maksud dari lagu yang sering gw repeat, hehe

404 Not Found mengatakan...

@junipan: engga, emang buat DKD kok

Junipan mengatakan...

Maaf kalo sotoy. Haha ^^v

Junipan mengatakan...

Berarti memory gue yang low. Gue ngingetnya lagu ini dibuat pas kalian jadian malah. Makanya pas liat video jadi bingung. Kebetulan atau udah direncanain dari dulu. :v

404 Not Found mengatakan...

gak ada yg tau kan gue masih jadian apa engga dari kapan hehe baca ulang aja liriknya nanti jg ngerti

ade kurniawan mengatakan...

Pasti kenangan waktu sama Si Kanya...
#upppss *kaboor*

khandi tri mengatakan...

lagunya bagus . .q coba nyanyi.in ni lagu smbil gitar,sayangnya suara q g sampe haha

Choa Margera mengatakan...

Ini keliatan banget buat DKD, kasian diputusin cuma karena ribet, hadeh...

404 Not Found mengatakan...

@choa kan diatas juga udah gue bilang tentang DKD, dan kalo lo mengambil kesimpulan dari judul video gossip youtube yg gak lo tonton dulu dan lo gak ngerti maksudnya, berarti lo tolol, plus caper.

Agung A. Pratama mengatakan...

ini kan lagu buat DKD, trus leona minta dibikinin lagu gak cod?

Andrian Risadi mengatakan...

Dua jempol buat lagu ini, apalagi liriknya #bukancaper

Ezra Ayrton mengatakan...

lagunya tetep dengan ciri khas kak dochi, liriknya nggak biasa tapi enak.

keep awesome!

Junipan mengatakan...

Siap! Gue baca lagi! Sekali lagi maaf atas ke-sotoy-annya. ^^

Arrenga Restu mengatakan...

Lgnya manis bgt,mlhan pernh nembak cewek pake lgu ini

DMT! mengatakan...

Aaaaaaa cant wait for the remake, bang! Godspeed!

Dikdik Nurhadi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dikdik Nurhadi mengatakan...

Good song !!

Muhammad Fauzi mengatakan...

Punya pengalaman sm kyk lagu ini. Pacaran, lama, putus, jd temen baik. Ntah udah brp tempat gw dtg'in brg doi:) goodsong bang doch!^^

Danang Akta mengatakan...

kak bedah lagu TATIANA sama DORK NEVER SAY DIE dong (:

ciptanirmala mengatakan...

aku suka pee wee gaskins salah satunya karena liriknya kuat banget, salut sama bang dochin!

Choa Margera mengatakan...

jangan marah cod
gw uda nonton dan ngerti kog, cuma butuh klarifikasi aja, media itu susah di percaya
sory deh gw tolol dan caper

Daryanto Wibowo StS mengatakan...

Hahaha :p

Daryanto Wibowo StS mengatakan...

Keren keren awesome :)

Taufik Np mengatakan...

bang bedah lagu welcoming the sophomore gw dari dulu ga ngerti lagu ini? asal temen gw tanya apasi maksud lagu welcoming the sophomore? gw selalu jawab gatau hehe

Ilyas Prawibawa mengatakan...

mantep! :)

Surya Chandra Gobel mengatakan...

keren bang videonya, trus lagu fluktuasi glukosanya kapan di rilis sama pee wee gaskin bang ?

Muhammad Agung Wicaksono mengatakan...

Keren liriknya, mas chod.. Salah satu lagu favorit gue tuh. :)

Eza Ardizza mengatakan...

Bang chod ?? Bedah lirik lagu Satir Sarkas donkk.. ???

aldi septian hidayat mengatakan...

Lagu sad yang di bungkus lirik bahagia. keren bang ichod

Andre Purba mengatakan...

Lagu nya asik bgt. Lagu di album analogi logika lain gada di posting disini ttg bedah lagunya ?

Arya Dochkie mengatakan...

Pertama aku dengerin lagu ni chaa kaka dochi.. wowkwkk... aku suka banget... dri musik gitar. Piano si omo and Vokal nya... Pkok nya keren deh ...

agaricpro mengatakan...

obat darah beku
obat ambeien
obat sinusitis
obat vertigo
obat teratozoospermia

Muhammad Abduh mengatakan...

Next album setelah a youth not wasted, fluktuasi glukosa masuk salah satu chart album selanjutnya pwg ya? Barengan dgn No strings attached. Atau bikin Ep?