Dibalik Hari Esok ini lagu bahasa Indonesia pertama di PWG, waktu itu lagi iseng-iseng bengong nulis, akhirnya jadi lagu. Lagu ini yang akhirnya bikin PWG tembus layar kaca kan? ^^

Cerita dibalik lagunya, ini gue tulis waktu pacaran sama seorang model, yang akhirnya dapet kerjaan pertama jadi bintang sinetron (hahaha) dan dia ninggalin gue disaat PWG launching Stories From Our Highschool Years di SPAZIO PIM2, karena lebih milih kerjaannya, lagu ini tentang sebuah harapan, semua yang gue dapet hari itu dan sebelumnya, akan membantu gue meraih mimpi gue di masa depan. Jadi lagu ini untuk mengingatkan gue, yang gue bakal raih besok, ini cerita dibalik semua itu ^^

matahari, jangan kau berpaling
biarkanlah terang kembali mengisi hariku
biarkan berhenti, dan putar kembali
tak akan bisa kau ambil jantung ini,
berhenti berdetak sampai kau disini

kembali, putar waktu kembali

Analogi matahari gue pake untuk menggambarkan keceriaan, gimana sedihnya gue waktu ditinggalin dan berharap matahari gak ninggalin gue dan bikin hari-hari gue jadi gelap setelah gue gak sama dia lagi, tapi biarpun begitu, gue tetep harus semangat dan gak boleh mati semangatnya, sampe gue bisa buktiin ke dia, gue berhasil.


kunyalakan tv dan tenggelamku di layar kaca
(membawaku kembali pada waktu itu)
ciuman pertama yang kau rasa
(semua berlalu tanpa terasa)


Akhirnya gue liat dia di sinetron yang dia ambil pas lagi nonton tv dirumah, jadi inget pas dulu masih pacaran, katanya dulu gue ciuman pertamanya dia, tapi kayanya udah gak ada artinya hehe

dapatkah semua kembali seperti sediakala disaat semua biasa saja?
membawamu kembali kesampingku
membawaku pergi bersamamu

Dan setelah semuanya berubah, dia sibuk syuting-syuting, gue sibuk sama PWG, kayanya sekarang udah gak bisa lagi untuk biasa-biasa aja, dan kita gak mungkin bareng lagi

dan pastikan kau akan kembali
tak akan bisa kau ambil jantung ini,
berhenti berdetak sampai kau disini
kembali, putar waktu kembali

Ya biasalah kalo baru putus kan masih galau, masih berharap cewenya balik lagi, dan sampe mati bakal terus berusaha ^^

aku disini inginkan canda dan tawa
teriak lepaskan beban terdalam
aku disini inginkan canda dan tawa
teriak lepaskan beban terdalam

belum waktuku
ini waktumu bersinar
belum waktuku
ini waktumu bersinar


Maksudnya mau menghibur diri sendiri, gue pas nulis ini selalu ngebayangin nyanyiin diatas panggung, dan disitulah tempat gue bisa seneng, bisa bercanda dan ketawa sama temen-temen ngelepas semua masalah.. dan berkata ke diri gue sendiri, belum waktu gue sekarang, biarin dia dulu yang bersinar nikmatin masa-masa jaya dia jadi.. ehem.. artis sinetron ^^

 

Person behind the song.

Bedah Lirik: Dibalik Hari Esok

Dibalik Hari Esok ini lagu bahasa Indonesia pertama di PWG, waktu itu lagi iseng-iseng bengong nulis, akhirnya jadi lagu. Lagu ini yang akhirnya bikin PWG tembus layar kaca kan? ^^

Cerita dibalik lagunya, ini gue tulis waktu pacaran sama seorang model, yang akhirnya dapet kerjaan pertama jadi bintang sinetron (hahaha) dan dia ninggalin gue disaat PWG launching Stories From Our Highschool Years di SPAZIO PIM2, karena lebih milih kerjaannya, lagu ini tentang sebuah harapan, semua yang gue dapet hari itu dan sebelumnya, akan membantu gue meraih mimpi gue di masa depan. Jadi lagu ini untuk mengingatkan gue, yang gue bakal raih besok, ini cerita dibalik semua itu ^^

matahari, jangan kau berpaling
biarkanlah terang kembali mengisi hariku
biarkan berhenti, dan putar kembali
tak akan bisa kau ambil jantung ini,
berhenti berdetak sampai kau disini

kembali, putar waktu kembali

Analogi matahari gue pake untuk menggambarkan keceriaan, gimana sedihnya gue waktu ditinggalin dan berharap matahari gak ninggalin gue dan bikin hari-hari gue jadi gelap setelah gue gak sama dia lagi, tapi biarpun begitu, gue tetep harus semangat dan gak boleh mati semangatnya, sampe gue bisa buktiin ke dia, gue berhasil.


kunyalakan tv dan tenggelamku di layar kaca
(membawaku kembali pada waktu itu)
ciuman pertama yang kau rasa
(semua berlalu tanpa terasa)


Akhirnya gue liat dia di sinetron yang dia ambil pas lagi nonton tv dirumah, jadi inget pas dulu masih pacaran, katanya dulu gue ciuman pertamanya dia, tapi kayanya udah gak ada artinya hehe

dapatkah semua kembali seperti sediakala disaat semua biasa saja?
membawamu kembali kesampingku
membawaku pergi bersamamu

Dan setelah semuanya berubah, dia sibuk syuting-syuting, gue sibuk sama PWG, kayanya sekarang udah gak bisa lagi untuk biasa-biasa aja, dan kita gak mungkin bareng lagi

dan pastikan kau akan kembali
tak akan bisa kau ambil jantung ini,
berhenti berdetak sampai kau disini
kembali, putar waktu kembali

Ya biasalah kalo baru putus kan masih galau, masih berharap cewenya balik lagi, dan sampe mati bakal terus berusaha ^^

aku disini inginkan canda dan tawa
teriak lepaskan beban terdalam
aku disini inginkan canda dan tawa
teriak lepaskan beban terdalam

belum waktuku
ini waktumu bersinar
belum waktuku
ini waktumu bersinar


Maksudnya mau menghibur diri sendiri, gue pas nulis ini selalu ngebayangin nyanyiin diatas panggung, dan disitulah tempat gue bisa seneng, bisa bercanda dan ketawa sama temen-temen ngelepas semua masalah.. dan berkata ke diri gue sendiri, belum waktu gue sekarang, biarin dia dulu yang bersinar nikmatin masa-masa jaya dia jadi.. ehem.. artis sinetron ^^

 

Person behind the song.

21 komentar:

ManajemenC Unjani mengatakan...

kalo boleh tau orang yg lo maksud di dalam lagu ini siapa? jadi penasaran haha, btw thanks untuk sharing lagunya, bedah lagu lainnya dong hehe

Choa Margera mengatakan...

Nama pemain sinetronnya Zafira kan? Gw lupa sapa kepanjangannya #Cigitu

404 Not Found mengatakan...

zafira bukan pemain sinteron dan bukan model, kalau itu lagunya Sebuah Rahasia hahaha..

Choa Margera mengatakan...

Nama pemain sinetronnya Zafira kan? Gw lupa sapa kepanjangannya #Cigitu

Ali Arroughi mengatakan...

Bella ya cod? Cerita smu?

fairus Athoir mengatakan...

arti lagu "Dibalik Hari Esok",,
thank kak Dochi

Firdaus Iqbal mengatakan...

Anizabelle yah cod? Hehe

Choa Margera mengatakan...

Bedah gih yang sebuah rahasia, kalo gitu ini siapa? Sebutin donk, untold story nih

tedo lungid pangindro mengatakan...

Arumi Bachsin

Joel Madden mengatakan...

Kasian bgd ya cod, senasibbb

aby wijaya mengatakan...

Kalo boleh tau emag sypa sosok wanita yg udh ninggalin dochi :p

Hilman Arif mengatakan...

sherina munaf ya? hahaha

Hilman Arif mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Irwan Hadi S mengatakan...

Daniva ?

infan prabowo mengatakan...

ki daus

Ripal Irshadizers mengatakan...

PWG TAI, NORAK, BAND MURAHAN !!!



FUCK PWG !!

Rizky Novrizal mengatakan...

Diatas gue pasti orang kampung

gigih prakoso mengatakan...

Dinda kanya kan mas doch

uciha sadegha mengatakan...

Mantap kak ichod, lanjutkan karyamu. . Wkwkwk, bedah juga dong kak yg lagu nya "nikmati hari ini", ku tunggu ya kak

Ilham Negara mengatakan...

hahaha, Eva Celia Latjuba ?

bubbles 🎈 mengatakan...

Dasar loe !! Sirik" aje loe ! Bacot loe tu yg murahan ! Emg loe bisa ngebeli !!

Fuck kembali buad loe !