happiness is a state of mind

gw mau nulis sesuatu karena tadi seorang sahabat cerita tentang hubungannya sama pacarnya, yang akhirnya putus dan cewenya jadi dendam banget sama dia..

belakangan ini lagi sering bahas tentang bahagia.
sesuatu yang simple tapi kadang dibuat rumit.
karena bahagia itu bukan tujuan.. kalo di jadiin tujuan, perjalanannya gak bisa dinikmati dan agaknya jadi terlalu berharap.. berjalanlah dengan bahagia, sampai tujuannya tercapai.. kalo lo gagal, lo tau lo udah berusaha sebisa lo, lo akan tetap menghargai diri lo sendiri, dan lo punya cadangan tenaga yang cukup untuk menyelesaikan perjalanan lo karena kebahagiaan itu energi yang gak bisa abis.. kalo berhasil? bayangkan gimana senengnya lo nanti...

"gw gak bisa bahagia kalo gak sama dia"
itu pilihan, lo bisa bahagia sendiri, tp lo yang gak memilih itu kan?

kebahagiaan bukan untuk dicari, dalam kekecewaanpun lo bisa bahagia.. dalam kekurangan.. ketika lo baru aja kehilangan sesuatu yang lo anggap segalanya lo akan merasa lo gak punya apa-apa lagi.. yasudah, kehilangan selalu punya dua sisi, yang kehilangan, dan yang menghilang.. kalo lo ada di sisi yang menghilang, berbahagialah.. mungkin hidup lo akan lebih menarik di depan... kalo lo ada di sisi yang kehilangan, berbahagialah untuk mereka.. tapi selalu ingat untuk menjadi orang yang pandai berterimakasih.. bahwa yang lo lewatin dengan orang itu tidak hanya yang tidak menyenangkan saja, tapi banyak juga yang menyenangkan.. berbahagialah untuk itu. seburuk apapun orang itu menyakiti hati lo, ada kebaikan mereka dalam hidup lo.. sedih? iya.. pasti sedih, tp lo merasakan sedih karena lo ngebayangin hal yang seharusnya bisa membuat lo bahagia.. lo mulai mikirin setiap hal menyenangkan yang lo jalanin akan lebih menyenangkan bila masih ada orang itu untuk berbagi.. berbahagialah karena lo masih bisa mengingat hal yang menyenangkan saat lo berada di posisi yang tidak menyenangkan! jangan terus-terusan menghukum diri lo karena udah melakukan kesalahan yang membuat keadaan jadi kacau, karena mungkin emang ini saatnya untuk berbenah. yang terpenting, lakuin ini buat diri lo.

gak ada kok yang gak bisa disembuhin sama yang namanya waktu..

emang keadaan selalu lebih mudah disisi mereka yang bisa bergerak

maka itu, bergeraklah!

sahabat, apapun akhirnya nanti, ingatlah selalu untuk berbahagia.

cerita hidup lo gak akan berakhir sampe lo mati.. yang kuat ya...


DS.

16 komentar:

nona dora mengatakan...

nice dochi :), bener! menikmati lbh baik daripada cuma nunggu :)

Oscar Biersack mengatakan...

Kasian jga tuh tmen lo

Intantya P. Putrie mengatakan...

Intinya harus berpikir positive dan terus bersyukur. Thanks kak doch!

Nidaul Khusna mengatakan...

awesome! :o

DRDN mengatakan...

saya sangat suka postingan ini..
terimakasih ditsa :)

aw aw awesoME mengatakan...

gila, nangis gue! pas tepat nancep nusuk jleb sama keadaan gue sekarang. heavy thanks, bang! berarti banget.

khania andeni mengatakan...

minta link yah bang
makasih bang :)

Noer rachman twiboyz mengatakan...

Buset dah, gak nyesel td buka fb, dapet tautan lgsung ane selancar ksini. . Artikel mahal ini. Thankz 4 share

Yoeli mengatakan...

*Applause*

Mia Hikari Kuran mengatakan...

XD

hilman arif mengatakan...

like

seridalem_seridalem mengatakan...

keren keren :')

daryanto wibowo mengatakan...

Asoy keren :D

amengOfficial13 mengatakan...

keren kaa ! pas kena di hati !

Ari andila mengatakan...

Awesome :)

Dhea Anjani mengatakan...

Kalau bahagia untuk menutupi ke kesedihan gimana?:')