Selasa, 28 Februari 2023

Catatan Kecil di Bulan ke 3 Tahun 2023

Ternyata udah selama itu gak nulis di sini. Gue inget dulu blog ini jadi temen gue ketika gak ada orang yang pengen gue ajak ngobrol kecuali diri gue sendiri. Yang akhirnya nulis-nulis buat diri gue sendiri. So, shall we do it once more?

Mulai dari mana ya.

Gue inget 2019 akhir adalah momen di mana gue pengen partways sama Pee Wee Gaskins, entah untuk momentarily atau for good. Entah hiatus atau permanen. Tapi waktu itu juga lagi bareng sama Dave Elkins (MAE) dateng ke Jakarta. Beberapa minggu sebelumnya  sepulang dari tour naik bus anak-anak melempar pertanyaan di sebuah podcast (Pee Wee Talks) apa yang bakal kami lakuin kalo Pee Wee Gaskins ngga ada, dan jawabannya lumayan exciting karena emang udah ngerasa rutinitas udah seperti pekerjaan. Gak ada waktu untuk self-develop, ngelakuin sesuatu yang akhirnya bisa dilakuin, dan mulai jengah playing setlist yang gak sepenuh hati dimainin. Tapi setelah dipikir-pikir ya jawaban itu keluar karena emang lagi capek aja perjalanan gak sampe-sampe dan kepala masih pengar.

Gak lama setelah itu akhirnya gue lempar pernyataan di grup bahwa taun depan adalah tahun terakhir yang niatnya mau bikin album terakhir, rangkaian last shows, dan akhirnya mencari jawaban dari "what is life without Pee Wee Gaskins" tentunya dengan tabungan cukup untuk memulai lagi.

Dan ngobrol-ngobrol personal sama Dave (Elkins) waktu itu bikin gue makin kuat pendiriannya bahwa untuk ngejawab keresahan hati, kadang lo harus ngerasa kehilangan dulu. Kalo ngga ngerasa kehilangan, berarti yang hilang adalah waktu. So why bother putting your heart where it's not supposed to be?




But then emang dasarnya hidup penuh komedi dan ironi, the pandemic happened. Bahkan album belum sempet jalan, tur belum kejadian, udah diduluin partways-nya. 

Setelah beberapa minggu (atau bulan?) #stayathome akhirnya kami mulai ngumpul lagi, bikin musik lagi, dan sparknya ada lagi. Rilis lah Summer Fling, and the next year ada Vaya Con Dios, Unsteady Feelings, dan Get Well Soon EP.

Kayanya bentar banget ya? Perasaan ngejalaninnya lama.

Oia di tahun itu gue juga coba re-activate Knurd. Yang akhirnya ngerilisin Metalican, Cubfires, dan jalanin medianya Knurd Club karena emang ternyata this is what keeps me going. Dan menyenangkan sekali ketemu temen-temen baru yang as passionate as I am bikin media independen biar ada tempat buat Pee Wee Gaskins dan supaya terus keep up sama apa yang lagi kejadian di luar "rumah". Kalo ditanya "why" jawabannya cuma "gue mau jadi orang yang gue butuhin waktu belasan taun lalu memulai apa yang gue mulai".

OK sampai sini dulu deh catatannya, next mau cerita project-project musik 2 tahun ke belakang.







6 komentar:

Angga Kurniawan Putra mengatakan...

btw sama dave ini project sama PWG apa gmana bang ? kayaknya dlu sempet bilang klo kehambat grgr pandemic, bakal lanjut kah ?

404 Not Found mengatakan...

iya agak sulit dan jauh, jadinya stays friends aja

noval mengatakan...

akhirnya nulis lagi🙌

Unknown mengatakan...

I want to share my testimony with those who suffer from third parties in their marriage. My husband started seeing a girl from the next block, I confronted her about leaving my husband alone, she wouldn't listen and my husband wouldn't stop going to her even after we had a fight. gradually my husband left me for the girl, i was so frustrated that i wanted to divorce my husband, because the marriage didn't work anymore. Until I saw a comment about Dr. Ellen, how she has helped people with their relationship and marriage issues. I reached out to her and she helped me manifest love once again in my life, my husband is back home, my family is united again. I know many people are suffering from heartbreak the same way I felt then, so I'm taking the time to share with those who need help. contact Dr Ellen WhatsApp: 09074881619

Shannon Mackle mengatakan...

Happy to have my lover back…………………………

Get Your Lover Back forever,

Help That Really Work Fast,

Contact him for Relationship/marital problem,

Thanks Robinsonbuckler11@gmail. com

Berbakat mengatakan...

Lanjutin nulisnya kaka

kunjungi kami juga disini Plan B Media