ehem..
pada suatu hari, keledai milik seorang petani jatuh ke dalam sumur..
hewan itu menangis memilukan selama berjam-jam sementara si petani memikirkan apa yang harus dilakukannya..
akhirnya, si petani memutuskan bahwa hewan itu sudah tua dan sumur itu juga perlu ditimbun(ditutup, karena berbahaya) jadi tidak berguna menolong si keledai. Dia melakukannya agar tidak ada yang terjatuh lagi di sumur yang sama.
si petani mengajak tetangga2nya untuk datang membantunya..
mereka membawa sekop dan mulai menyekop tanah kedalam sumur..
ketika si keledai menyadari apa yang sedang terjadi, ia menangis penuh kengerian..
tetapi kemudian semua orang takjub, karena si keledai menjadi diam.
setelah beberapa sekop tanah lagi dituangkan kedalam sumur, si petani melihat kedalam sumur dan tercengang karena apa yang dilihatnya..
walaupun punggungnya terus ditimpa tanah dan kotoran, si keledai melakukan sesuatu yang menakjubkan..
ia mengguncang-guncangkan badannya agar tanah yang menimpa punggungnya turun kebawah, lalu ia menaiki tanah itu,,
sementara si petani dan tetangga2nya terus menuangkan tanah kotor keatas punggung hewan itu, si keledai terus juga mengguncangkan badannya dan melangkah naik..
segera saja, semua orang terpesona ketika si keledai meloncati tepi sumur dan melarikan diri!

THINGS TO LEARN:
kehidupan itu terus saja menuangkan tanah dan kotoran kepadamu, segala macam tanah dan kotoran, cara keluar dari "sumur" (kesedihan, masalah, dll) adalah dengan mengguncangkan segala tanah dan kotoran dari diri kita (pikiran dan hari kita) dan melangkah naik dari "sumur" dengan menggunakan hal-hal tersebut sebahai pijakan..
setiap masalah-masalah kita merupakan satu batu pijakan untuk melangkah..
kita dapat keluar dari "sumur" yang terdalam dengan terus berjuang, jangan pernah menyerah!
ingatlah aturan sederhana tentang kebahagiaan:
1. bebaskan dirimu dari kebencian (orang yang hidup dengan benci tidak akan pernah bahagia)
2. bebaskanlah pikiranmu dari kecemasan
3. hiduplah sederhana
4. berilah lebih banyak
5. berharaplah lebih sedikit
6. tersenyumlah
7. miliki teman yang bisa membuatmu tersenyum

cerita ringan hari ini

ehem..
pada suatu hari, keledai milik seorang petani jatuh ke dalam sumur..
hewan itu menangis memilukan selama berjam-jam sementara si petani memikirkan apa yang harus dilakukannya..
akhirnya, si petani memutuskan bahwa hewan itu sudah tua dan sumur itu juga perlu ditimbun(ditutup, karena berbahaya) jadi tidak berguna menolong si keledai. Dia melakukannya agar tidak ada yang terjatuh lagi di sumur yang sama.
si petani mengajak tetangga2nya untuk datang membantunya..
mereka membawa sekop dan mulai menyekop tanah kedalam sumur..
ketika si keledai menyadari apa yang sedang terjadi, ia menangis penuh kengerian..
tetapi kemudian semua orang takjub, karena si keledai menjadi diam.
setelah beberapa sekop tanah lagi dituangkan kedalam sumur, si petani melihat kedalam sumur dan tercengang karena apa yang dilihatnya..
walaupun punggungnya terus ditimpa tanah dan kotoran, si keledai melakukan sesuatu yang menakjubkan..
ia mengguncang-guncangkan badannya agar tanah yang menimpa punggungnya turun kebawah, lalu ia menaiki tanah itu,,
sementara si petani dan tetangga2nya terus menuangkan tanah kotor keatas punggung hewan itu, si keledai terus juga mengguncangkan badannya dan melangkah naik..
segera saja, semua orang terpesona ketika si keledai meloncati tepi sumur dan melarikan diri!

THINGS TO LEARN:
kehidupan itu terus saja menuangkan tanah dan kotoran kepadamu, segala macam tanah dan kotoran, cara keluar dari "sumur" (kesedihan, masalah, dll) adalah dengan mengguncangkan segala tanah dan kotoran dari diri kita (pikiran dan hari kita) dan melangkah naik dari "sumur" dengan menggunakan hal-hal tersebut sebahai pijakan..
setiap masalah-masalah kita merupakan satu batu pijakan untuk melangkah..
kita dapat keluar dari "sumur" yang terdalam dengan terus berjuang, jangan pernah menyerah!
ingatlah aturan sederhana tentang kebahagiaan:
1. bebaskan dirimu dari kebencian (orang yang hidup dengan benci tidak akan pernah bahagia)
2. bebaskanlah pikiranmu dari kecemasan
3. hiduplah sederhana
4. berilah lebih banyak
5. berharaplah lebih sedikit
6. tersenyumlah
7. miliki teman yang bisa membuatmu tersenyum

16 komentar:

yorrr :) mengatakan...

WOW :D
ngarang apa dapet nih? haha

LuvlyNasyah mengatakan...

keren bangedd..,!! dari cerita nie kita semua bisa dapat pelajaran yang sangat berharga,,..
so,,. jalani hidup dengan segala konsekwensi-nya,,..
>(^_^)<

ataaaaa mengatakan...

weeeeeeee keren dehh. inii ngarang sendiri? ihiiyy ada bakat jadi journalist kayanyaa.

ataaaaa mengatakan...

weeeeeeee keren dehh. inii ngarang sendiri? ihiiyy ada bakat jadi journalist kayanyaa.

rizka*syalala mengatakan...

miliki teman yang bisa membuatmu tersenyum

ga bisa lupa sama kata* ituu...
nangis gw kaa....
thx for inspiration...

fantasia mengatakan...

haha kak asik banget deh, ceritanya :D
tapi kok kayaknya aku pernah baca cerita yang mirip kayak gitu ya hehehe :P

irna_granger mengatakan...

eheeeeeeeeeeeeem... bagus ceritanya... dan pesannya jugaaa... :)

Yuli Amalia mengatakan...

nice :D

aprinita devi mengatakan...

keren..:)

ismy mashyta pratama mengatakan...

gw suka sama pesan moral nya, apalagi ini contohnya binatang keledai, keledaikan binatang paling goblok tapi dia bisa melewati masalahnya

Gita Pratiwi Rahardja mengatakan...

udah diduga dari awal.
ka dochi otaknya encer ya -,-
pesan yang ingin disampaikan bagus banget.
you're my inspiration lah.

Marcha Amalia mengatakan...

Wuhh keren gilak dach kk pesenna. thkz ya.

ulil mengatakan...

kak..kak..pinter bgt!udah ganteng..dewasa..tegar..apalagi pas nyikapin APWG..sumpah gw salut bgt...gw yakin pasti PWG..bisa spt keleday it..

dindzz mengatakan...

ceritanya keren kak...
pesan moralnya kerasa bgt...
nice :)

Hadriyanda 'iiank' (Hadri HayLey LawLieto Sykes CorneLLo Sora Ozawa) mengatakan...

keren nih,,,
copas y?? hhe

RR mengatakan...

that was really really nice story.